Makassar – PSM Makassar rata Mercurial Rashid Bakri hilang lagi membela tim nasional Indonesia di Piala AFF 2016. Setelah pemilihan primer dikonfirmasi dilatih Alfred Riedl, Rashid mengharapkan memilih seragam merah dan hitam.

Untuk pemain itu adalah 24 tahun terakhir membela Garuda U-23 tim nasional di Olimpiade Maret Setelah itu, setelah peralatan vakum merah dan hitam karena disanksi oleh FIFA karena PSSI dibekukan oleh pemerintah.

Pada saat ini, sambil menunggu tim nasional memanggil Piala AFF, pemain kelahiran tahun 1992, fokus membela PSM Makassar di Kejuaraan Sepak Bola Indonesia (ISC) A. pemain kecil ini sering menjadi tulang punggung tim di lini tengah berjuluk Ayam Jantan Timur. Dua pertandingan terakhir, Rashid menjadi starter bahkan selama PSM menahan imbang PS TNI Rasyid berkat gol di babak kedua.

Rashid Bakri mengatakan ia berharap untuk kembali membela tim nasional Indonesia, karena memiliki vakum lama. “Kami berharap bahwa tim nasional lagi,” katanya saat dikonfirmasi.

Namun, pemain berambut panjang mengaku saat ini masih berkonsentrasi pada akan melalui persiapan dengan PSM, sebagai tim Juku EJA perlu poin untuk naik di klasemen ISC A. “Kami terus berlatih banyak sebelum Palembang” menjelaskan.

Rashid Selain itu, beberapa pemain di tim nasional PSM diberi label sebagai dua pemain mantan U19 Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Maldini Pali. Ada juga nama Rizky Pellu dan Ferdinand Sinaga selalu dipanggil untuk membela tim merah putih di arena internasional.

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin mengatakan, manajemen mendukung pemain untuk memenuhi mimpinya membela tim, apalagi mantan pelatih Alfred Riedl PSM Makassar, yang menjadi pelatih. “Kami membutuhkan dukungan, karena manajemen hanya jembatan mereka mencapai maksimal,” katanya.