LONDON – Striker Manchester United Wayne Rooney belum pernah meraih trofi Piala FA karirnya di sepak bola Inggris. Dengan demikian, maka tidak mengherankan bahwa kapten Inggris begitu bergairah melihat 2015/2016 final Piala FA antara Inggris kontra Crystal Palace di Stadion Wembley, Sabtu (21/05/2016) pukul 23.30 WIB.

Menurut Rooney meraih trofi Piala FA tidak hanya positif untuk dia, juga akan berarti banyak bagi United, yang diperkuat kemarin tim lagi. Juara di Wembley akan menjadi batu loncatan untuk Inggris cor muda untuk kinerja yang lebih baik di masa depan. ( Lihat juga: Preview Crystal Palace v Manchester United: Bukti Bulletin Louis Van Gaal dan Alan Pardew )

“Saya bilang di awal musim, kami memiliki. skuad muda, dan tidak memenangkan trofi bersama-sama. memenangkan trofi akan berarti banyak untuk tim ini. itu benar-benar membantu kita dalam dua sampai tiga tahun ke depan. ”

Rooney mengakui ia merasa gugup menghadapi laga final, namun, ia percaya bahwa pengalaman dan kepercayaan diri dan bisa mengalahkan kegugupannya. “Tentu saja aku merasa gugup. Anda bisa mendapatkan gugup sama sekali sebelum pertandingan. Saya pikir itu hanya jalan dalam persiapan untuk partai,” katanya.

“Kita perlu mempersiapkan seolah-olah itu permainan lainnya, seperti yang kita lakukan seperti biasa. Saya tidak memiliki takhayul apapun. Kami hanya melakukan persiapan yang sama, seperti yang kita lakukan untuk pertandingan sebelumnya di Piala FA dan liga.”

Tapi tentunya kontribusi untuk motivasi adalah Klay Anthony Rooney, putra keduanya lahir pada 21 Mei 2013. Jelas, itu akan menjadi hadiah yang indah untuk Rooney untuk mengangkat trofi pada hari ulang tahun anaknya.